Ulasan 1

ULASAN 1 :Regular Expressions - Linux

Pendahuluan:
Video ini diambil dari  YouTube dengan alamat https://youtu.be/mpyCeSvGh-M. Dipublish pada 6 Februari 2013 oleh channel yang bernama Guru99. Video ini berdurasi 5 menit 7 detik. 

Ringkasan:

Regular expression (regex) adalah suatu kumpulan karakter yang bertujuan untuk mengecek pola pada sebuah string. Terdapat berbagai macam regular expression yang dapat digunakan dalam proses scripting. Salah satu yang paling simpel adalah basic regular expression. Regex ini sering sekali digunakan dalam proses sciptring, misalnya karakter '.' (titik) yang berfungsi untuk menggantikan karakter apa saja, kemudian ada juga karakter '^' , '$' ,  '*' , '\', '()', dan '?' yang memiliki fungsi berbeda-beda. Selain Basic regular expression ada juga interval regular expression, extended regular expression, dan juga brace expansion.

Video ini dapat menjelaskan apa itu Regex, memberikan contoh-contoh regular expression dan mendemokan bagaimana cara menggunakanya secara langsung hanya dalam durasi 5 menit. Video ini direkomendasikan magi anda yang ingin mempelajari regex dengan singkat dan jelas. Penasaran apa itu regex? yuk tonton videonya.

Github Account : syahbima
URL Ulasan : http://yukbelajaros.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-1.html
URL Video : https://youtu.be/mpyCeSvGh-M
Video Author : Guru99
Pemetaan : week01
Revisi pertama : 2 Desember 2017
Revisi terakhir : 2 Desember 2017

Comments

Popular posts from this blog

RANKING09

RANKING07

Ulasan 2